Selasa, 13 Desember 2011

Cerita di Balik Cerita

Behind The Story
Kata orang, karya yang bagus adalah karya yang dilator belakangi sebuah realita. Alhamdulillah hari ini banyak realita yang kualami maupun kulihat. Aku akan menuliskan sebagian dari pada yang telah terjadi. Tentu aku tidak akan gegabah menuliskan kisahku sendiri. Karena aku punya privasi.
Hari ini ada seorang teman yang tengah dicari partner bisnisnya. Ya, aku pernah mengalami apa yang ia rasakan sekarang. Rasanya tak ingin ketemu dengan siapa pun. Seperti sekumpulan anak kucing yang amat nyaman bersembunyi di bawah badan induknya.
Setiap peristiwa mempunyai latar belakang. Sama seperti adagium peristiwa-peristiwa politik; “Tak ada kejadian yang benar-benar kebetulan”. Tak ada seseorang menjadi suatu jabatan politik tertentu karena dia pintar dan aktiv sekian tahun di suatu partai. Sama sekali tak matematis seperti itu. Selalu saja ada factor x yang membuat dan menentukan mengapa ia terpilih menjabat suatu posisi tertentu.
Oleh karena itu, mengetahui factor-faktor x setiap peristiwa – tidak hanya politik, akan membuat ada bijaksana dan tepat bersikap.
Cukup untuk tulisan hari ini. Hope can make it little longer next time.
30-05-11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More