Rabu, 07 Desember 2011

Sandiwara Jalanan: Warnet-warnet terbaik di Purwokerto

kota purwokerto, purwoketo lama, purwokerto, banyumas, mendoan
Ini bukan cerita investigasi. Ini bukan sebuah ulasan berita yang disponsori pihak-pihak terntu (para pemilik warnet maksudnya). Ini hanya cerita pengalaman seorang yang hari-harinya hampir tidak bisa dipisahkan dari internet dan warnet (karena ga punya laptop/modem sendiri....:D

Untuk menjaga netralitas, tidak akan saya sebut alamat warnet-warnet tersebut. Kecuali kalau komisi yang saya terima.Jadi, silakan anda cari sendiri alamat warnet yang saya maksud.

Selama hampir 10 tahun pengalaman ngubek-ngubek warnet di purwokerto, akhirnya saya punya beberapa favorit.

Memang, ada kesan warnet menjadi tempat yang tidak sehat. Tapi kesan itu sedikit demi sedikit mulai terkikis (kayaknya...).

Favorite saya antara lain: Spectra, Leon net, Neo net, Fun net, Sofia net, Moon net. Kalau diperhatikan nama warnet2 itu selalu diakhiri kata "net". Kenapa gak diakhiri kata "bos" saja ya..? (eh ga penting ya...?

Spectra, Leon dan Fun saya sukai karena koneksinya relatif paling cepat dibanding yang lain. Maksudnya, untuk download dan upload sama-sama cepet. Beberapa tahun yang lalu, Spectra jadi juara (menurut saya lho) untuk kecepatan download. Dalam setengah jam saya bisa download lebih dari 60Mb. Itu artinya, dalam setengah jam bisa download hampir 5 album musik dalam format mp3. Tapi, sejak Spectra menyediakan game online, kemampuan download sedikit menurun dan kemampuan upload amat menurun. Leon net, berada pada posisi rata-rata. Mungkin pendapat saya seperti ketika Bepe mengomentari Ponaryo, "tidak punya kelebihan dan tak punya kelemahan".Sedangkan fun net cepat dan nyaman karena masih baru.

Sementara untuk sofia, moon dan neo secara kecepatan berada di bawah 3 warnet yang saya sebutkan di paragraf sebelumnya. Tapi kelebihanya adalah dekat, jarang penuh - jadi kalau kita ke situ seringnya ga perlu nunggu, dan (ini yang saya suka) koleksi lagu dan video clip lumayan lengkap. Jadi kalau mau upload tinggal copy saja.

Ini sih menurut saya lho, what about your opinion. Please, feel free to share.

4 komentar:

  1. Masukkan komentar Anda...joss net bisa jadi alternatif gan ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang joss net belum bisa jadi alternatif gan

      Hapus
  2. sovia net cacad sumpah , kelebialhan emang koleksi film lengkap , cuma harganya paling mahal gua rasa di pwt dan operator ga ramah sama sekali , dah gitu spek pc cacad , masi pentium 1 Mungkin , susah multitasking ( sering lag ) not recommend buat lo lo pada yg pengen download ( banyak buka tab di browser ) sama yg mau copy banyak itu USB masi 0.99 kayanya LEMOTTT PARAH , sering lag , dan perangkat output ( mouse,headset,key, bahkan usb untuk colok flashdisk ) SERING GAK BERFUNGSI , juga nyediain "request film" tapi di email belasan kali gapernah ditanggapin dan didownload hasil requestnya , tulisan ditembok ngakunya "warnet koneksi tercepat di pwt" tapi apa ? AMPAS BANGSAT ! . operator juga sering buka bokep di server , pokoknya JANGAN MAIN DI SOVIA NET KARANGWANGKAL !

    BalasHapus
  3. DOTA 2 pastiny udah masuk di purwokerto kan gan ?,kalo ada enaknya maen dmana ,ane baru baru ini mau pindah

    BalasHapus

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More